Kisah ini bermula saat suatu pagi gue mendapat ilham untuk membantu orang tua gue untuk menyetirka baju-baju dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Gak tau kenapa tiba-tiba aja naluri babu gue muncul ke permukaan.


Abis mandi, gue langsung nyalain setirkaan. Terus pake sarung tangan abal yang ujungnya udah dibolongin amaa nyokap gue (gak tau biar kenapa maksudnya).



Awalnya biasa, sungguh ku tak menyangka, dirimu ternyata buat ku gila (eh ??)
Pertama-tama sih gak ada masalah. Gue menyetirka dengan riang gembira diiringi lagu totalitas perjuangan, kasih ibu, dan si komo .


Baru setengah perjalanan, gue udah ngerasa agak cape. Yaudah gue istirahat dulu sambil milih-milih baju yang gampang buat disetirka. Tiba-tiba geu ngeliat kantong bekas pembungkus tas gitu tergeletak dengan pasrahnya. Lecek.




Dengan muka polos dan tak berdosa, gue langsung aja nyetirka tuh kantong tas. Entah apa maksudnya. Gue juga gak ngerti. Kaya ada dorongan dari dalam diri gue buat mengentaskan kemiskinan dan menolak pembangunan gedung DPR yang baru (iya gue tau gak nyambung -_-)


Gue langsung nempelin tuh setirkaan ke kantong tas itu.


JREEEEEEEEEEEEEEEEET !! (gue masih tenang)
Begitu gue mau maju mundurin tuh setirkaan, gue mulai merasa aneh. Ko gak bisa gerak ya ?
Kaya lengket gitu. (mulai panik)
Langsung aja gue angkat tuh setirkaannya.


Gue pun terkejut hingga tak sadarkan diri (gak deng)
Gue gak kuat menghadapi kenyataan yang ada. Batin gue tertekan. Hiks :'(


Mau tau kenapa ?
JREEEENGJREEEEEEEEEENGJREEEEEEEEEEENG !!!



Tu kantong tas ternyata bolong dengan indahnya.
Astaganagabuaya -___-
Apalagi ini yang gue lakuin ??
Apa gue emang gak berbakat buat jadi asisten rumah tangga ?
Apa gue harus kuliah ngambil jurusan perumahtanggaan ? (eh emang ada ?)



Tadinya gue pikir gak bakal terjadi apa-apa dengan setirkaan gue itu. Tapi ternyata oh ternyata GUE SALAH !
Setirkaan gue bawahnya langsung putih dan lengket gitu.
Sampe postingan ini di publish, tu setirkaan naas belom bisa berhasil dievakuasi dari bencana keisengan gue. Masih gak bisa buat nyetirka -__-


Sempet gue paksa buat nyetirka kerudung gue, eh tapinya tuh kerudung malah jadi kering kaya kerupuk.
Mungkin itu adalah reaksi yang dihasilkan dari poliester ditambah energi panas dan suatu zat lengket dari pembakaran kantong tas yang gak jelas dari bahan apaan itu.
Ya allah tolong ampuni dosa-dosa hambamu ini ya allah T______T


Kalo besok lo ngeliat gue terlantar di tengah jalan dengan pakaian compang camping ala Agnes Monica (eh?), itu artinya gue udah diusir dari rumah gara-gara udah ngerusakin setirkaan dan butuh pertolongan untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman. (hahaha lebay banget)