Akhir-akhir ini predikat manusia dodol bin selebor nampaknya makin lekat pada diri gue deh. Kemaren gue kembali mengalami suatu kejadian aneh luar biasa dimana tidak seorang pun ingin mengalaminya.

GUE KEILANGAN KUNCI MOTOR !!

Kambing!!

Gini ceritanya. Kemaren tuh gue sebenernya gak ada kuliah. Tapi gue tetep ke kampus buat rapat acara jurusan gitu. Janjiannya sih jam 1, tapi berhubung gue liat keadaan langit tidak secerah biasanya, dan gluduk bersahut-sahutan bagaikan awan tanpa bintang (apadeh), makanya gue putusin buat nunggu ujan dulu >> biasanya mah orang buru-buru berangkat biar gak keujanan ya? Yah itulah gue.

Akhirnya gue berangkat dari rumah jam 13.10. Dengan diiringi irama doa ibunda gue dengan birama 4/4, akhirnya gue pun berangkat menuju kampus dengan sedikit agak kurang rajin (baca: males). Ternyata masih gerimis. Kampret emang dah. Ujan-ujanan mulu gue -__-

Oke dengan sekuat tenaga, usaha dan upaya, akhirnya gue mengendarai motor ala pembalap kelas dunia, yaitu PAK LENTINO ROSSA. Hujan badai kulalui demi bertemu teman-teman seperjuangan di kampus ungu (lebay banget). Cepetin aja deh ya. Lagi males basabasi nih. Banyak tugas gue.

Oke gue udah nyampe ya. Pas gue nyampe kampus tuh ujan lumayan gede. Yaudah gue buru-buru deh ngelepas kaos tangan terus naro di jok. Abis itu masukin kunci ke kantong jaket. Baru mau lari eh gue inget gue belom lepas helm -__- Yaudah gue ngeluarin kunci lagi terus nyantolin helm di jok. Terus gue lari dengan gaya kura-kura sprint.

Baru mau kumpul ke Veldrome eh ada anak-anak Reguler lagi kumpul terus manggil gue. Akhirnya batallah niat gue untuk sampe tempat rapat secepatnya. Gue ditahan ama anak-anak yang lagi ngerjain tugas PIP. Eh gue diprotes katanya kenapa gue gak parkir di parkiran FIK yang depan aja. Lah iya. Gue juga baru inget. Ngapain juga gue parkir jauh-jauh ke parkiran FMIPA, toh rapatnya di Veldrome ini kan. Haaaaaaah.

Yauda sekitar jam 2 lewat setengah jam gue ama salah seorang temen gue Ai Megawati akhirnya bergegas menuju Veldrome. Nyampe disana ternyata udah mau bubar. Eh gak deng. Masih ada. Gue langsung ngumpul di sie. HPD. Terus liat tugas gue. Abis itu pulang deeeeeeh.
Hahaha gak lah. Bisa ditabok gue. Udah dateng belakangan eh mau pulang duluan.

Abis ngomongin tugas, gue kumpul ama anak-anak yang lain. Ikut nyanyi-nyanyi gitu deh. Padahal kan gue mau ikut nampilin drama bukan ikut vokal grup. Tapi bodo amat lah. Gue kan cuman iseng-iseng doang. Abis nyanyi-nyanyi terus diajakin bikin video keong racun gitu. Mau nyaingin Sinjo gitu niatnya. Tapi hasilnya ? Ancuuuuuuuuuuuuuuuur !!

Yaudah abis solat ashar gue langsung pulang ama Titia Rahmawati. Kita jalan ke parkiran. Eh di parkiran gue panik. Tiba-tiba aja kunci motor gue gak ada gitu loh. Udah gue obrak abrik ampe keluar semua isi perut tas gue, tapi gak ketemu. Gue langsung bilang Tia. Tia malah ketawa-tawa ngirain gue bejanda eh becanda. Dikirain gue lagi akting. Siake. Kambing dasar! Gak tau orang lagi panik apa.

Mungkin gue kualat kali ya ama kakak gue. Gue sering banget tuh ngatain kakak gue selebor gara-gara sering lupa nyabut kunci motor. Hahahaha. Dengan muka panik bin mengenaskan, gue akhirnya bolak-balik nyari kunci motor gue. Insting dektektif gue pun berjalan. Gue menelusuri jejak dimana kaki gue berpijak dari tadi. Nihil. Gak ketemu. Tia nyuruh nanya penjaga parkiran a.k.a PARKIRAN MAN. Tapi gue malu. Gila aja ketauan banget selebornya kan -__-

Akhirnya setelah dipaksa-paksa, gue mau juga nanya Parkiran Man.

”Pak ada kunci motor gak?” tanya Tia.
”Motor apa?”
”Bl*de pak.” kata Tia lagi
”H*nda pak.” tambah gue.
”Nomornya berapa?”
”B –piiiiiip-” lanjut gue
”Ini bukan?”

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!! Gue rasanya pengen pingsan sambil nangis di pelukan parkiran man Titia. Berasa abis dapet undian, berasa abis menang togel, berasa abis kejatuhan durian (eh?)
Ya pokonya seneng banget deh !!

Ternyata abis naro helm gue lupa nyabut kunci. Untung ada PARKIRAN MAN ! Terima kasih Parkiran Man :’)
Engkau adalah pahlawan tanpa tanda tanya (eh?)

Note : Sekarang gue jadi di kenal ama Parkiran Man. Tiap gue dateng pasti dia senyum-senyum najong deh ama gue. Naksir kali ya ?